Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susiani Dibunuh di AS, Keluarga Terpukul

Kompas.com - 30/04/2012, 14:23 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Luh Endang Susiani (31), seorang wanita asal Indonesia yang tewas ditembak di South Carolina, Amerika Serikat, adalah seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali. Pihak keluarga sangat terpukul atas tewasnya Luh, yang selama ini bekerja di sebuah restoran China.

Adik kandung korban, Komang Eka Suaseni, menuturkan, pihak keluarga baru mengetahui peristiwa tewasnya Susiani dari pacarnya Nyoman Arum yang selamat dari perampokan tersebut pada Jumat (27/4/2012) malam atau Sabtu pagi waktu Indonesia.

"Satu jam sebelum kejadian, kakak sempat menelepon untuk meminta dikirimi foto-foto keluarga,” kata Suaseni saat ditemui di kantor DPRD Bali di Denpasar, Senin (30/4/2012) siang tadi.

Seperti diberitakan, Luh Endang Susiani tewas ditembak perampok saat pulang dari tempat kerjanya pada Jumat malam. Saat itu Susiani dan pacarnya, Nyoman Arum, yang baru saja masuk ke dalam mobil, ditodong seorang perampok yang hendak meminta uang kepada mereka.

Perampok kemudian mengeluarkan Nyoman Arum dari mobil dan membawa lari mobil Toyota Camry 2000 tersebut bersama Susiani. Namun naas, saat polisi berhasil menemukan mobil tersebut, Susiani sudah tewas ditembak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com