Jumat, 28 November 2014

News / Regional

Pilkada Kalbar

Golkar Calonkan Morkes-Burhanuddin, PAN Belum Beri Keputusan

Senin, 30 April 2012 | 10:32 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Partai Golkar secara resmi mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Barat Morkes Effendi berpasangan dengan kader Partai Amanat Nasional, Burhanuddin A Rasyid. Namun, hingga Senin (30/4/2012) ini, PAN belum memberi keputusan soal pencalonan Burhanuddin.            

Pengumuman calon yang akan diusung Partai Golkar itu dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, kemarin. Morkes yang merupakan mantan Bupati Ketapang dan Burhanuddin yang mantan Bupati Sambas dinilai akan mampu meraih suara signifikan dalam pilkada gubernur pada September 2012.            

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalbar dan Ketua Tim Pilkada Wilayah PAN Kalbar Syarif Izhar Asyuri mengatakan, Burhanuddin termasuk satu dari 12 nama yang diverifikasi dan hasilnya sudah diserahkan kepada DPP PAN.

"Sampai hari ini, DPW PAN Kalbar belum menerima keputusan mengenai siapa yang akan diajukan oleh PAN dalam pilkada. Dengan empat kursi di DPRD Kalbar, PAN harus menjalin koalisi," kata Izhar.            

Ia mengatakan, pihaknya belum tahu siapa calon yang disetujui DPP PAN untuk diajukan dalam pilkada. "Harapannya, Pak Burhanuddin bisa disetujui. Tetapi, kalaupun tidak, siapa pun calon yang disetujui DPP PAN harus didukung oleh kader agar menang," kata Izhar. 


Penulis: Agustinus Handoko
Editor : Robert Adhi Ksp