Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Calonkan Morkes-Burhanuddin, PAN Belum Beri Keputusan

Kompas.com - 30/04/2012, 10:32 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Partai Golkar secara resmi mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Barat Morkes Effendi berpasangan dengan kader Partai Amanat Nasional, Burhanuddin A Rasyid. Namun, hingga Senin (30/4/2012) ini, PAN belum memberi keputusan soal pencalonan Burhanuddin.            

Pengumuman calon yang akan diusung Partai Golkar itu dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad, kemarin. Morkes yang merupakan mantan Bupati Ketapang dan Burhanuddin yang mantan Bupati Sambas dinilai akan mampu meraih suara signifikan dalam pilkada gubernur pada September 2012.            

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN Kalbar dan Ketua Tim Pilkada Wilayah PAN Kalbar Syarif Izhar Asyuri mengatakan, Burhanuddin termasuk satu dari 12 nama yang diverifikasi dan hasilnya sudah diserahkan kepada DPP PAN.

"Sampai hari ini, DPW PAN Kalbar belum menerima keputusan mengenai siapa yang akan diajukan oleh PAN dalam pilkada. Dengan empat kursi di DPRD Kalbar, PAN harus menjalin koalisi," kata Izhar.            

Ia mengatakan, pihaknya belum tahu siapa calon yang disetujui DPP PAN untuk diajukan dalam pilkada. "Harapannya, Pak Burhanuddin bisa disetujui. Tetapi, kalaupun tidak, siapa pun calon yang disetujui DPP PAN harus didukung oleh kader agar menang," kata Izhar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com