Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru "Smackdown", Siswa SD Patah Tulang Kaki

Kompas.com - 26/04/2012, 16:41 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Gara-gara meniru gaya gulat pada program televisi Smackdown, Mohammad Wildan Hakiki (10) mengalami patah tulang kaki.

Kejadian itu bermula ketika dia dan sembilan temannya di kelas IV SDN I Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, bermain di halaman sekolah pada jam istirahat, Sabtu (21/4/2012). Mereka bersepakat untuk bergulat ala Smackdown.

Kala itu Wildan bergulat melawan Syafii (10). Saat bertarung itulah betis kiri Wildan tertindih tubuh Syafii hingga menyebabkan betisnya terkilir dan patah. Oleh pihak sekolah, Wildan langsung dibawa ke dukun sangkal putuh atau dukun yang biasa menangani patah tulang.

Hingga Kamis (26/4/2012), Wildan tidak masuk dan masih tergolek di ranjang rumahnya di Desa Kilensari, Situbondo.

"Saya berharap pihak sekolah memberikan sanksi kepada Syafii. Sebab, akibat bertarung dengan meniru gaya Smackdown betis kiri anak saya patah. Selain itu, saya juga meminta kepada keluarga Syafii agar membantu semua biaya pengobatan dan perawatan," pinta Inayah, ibu Wildan.

Kepala SDN Kilensari, Waluyo, mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan larangan kepada semua siswanya agar tidak berkelahi atau memperagakan gaya Smackdown.

"Jika ada yang bermain tarung bebas, kami beri sanksi tidak boleh masuk sekolah. Namun, khusus kasus yang mengakibatkan Moh Wildan Hakiki mengalami patah tulang pada betis kakinya, saya berharap kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com