Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad buat Pejabat Kabupaten Malang Dipertanyakan

Kompas.com - 25/04/2012, 18:39 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Sebanyak 10 pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan diberi fasilitas iPad.

Tablet yang sedang populer tersebut untuk menunjang kerja  pimpinan satuan kerja perangkat daerah  (SKPD).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang Wiliem Petrus Salamena kepada wartawan, Rabu (25/4/2012), di Pendapa Pemkab Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang.

Menurut Wiliem, pengadaan fasilitas iPad untuk 10 pemimpin SKPD tersebut sudah dianggarkan, dengan besaran anggaran setiap pemimpin SKPD senilai Rp 10 juta.

"Untuk sementara, baru 10 pemimpin SKPD saja," ujarnya.

Saat ini, kata Wiliem, program pengadaan iPad itu sudah disampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, untuk segera direalisasikan.

"Sekda sudah mengetahuinya. Sudah kami laporkan ke pak sekda," tuturnya.

Lebih lanjut Wiliem membeberkan bahwa iPad itu sangat dibutuhkan bagi pimpinan SKPD di Kabupaten Malang untuk menunjang menjalankan tugasnya masing-masing.

"Kalau pimpinan sebelumnya bekerja masih kurang maksimal karena tidak didukung oleh fasilitas canggih, saat ini harus lebih baik," ucapnya.

Di tempat berbeda, dikonfirmasi kepada Bupati Malang Rendra Kresna melalui via telepon, Rabu (25/4/2012), soal program pengadaan iPad untuk 10 pemimpin SKPD itu, dibantah.

"Tidak benar. Tidak ada program itu," ungkapnya.

Menurut Rendra, fasilitas iPad untuk pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Malang belum menjadi kebutuhan fasilitas yang sangat penting.

"Jika ingin memiliki fasilitas tersebut, tak perlu dianggarkan Pemkab Malang. Silakan beli sendiri. Saya katakan lagi, belum ada laporan untuk program itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com