Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Bumi, Anak Gelar Fashion Show Berbahan Limbah

Kompas.com - 23/04/2012, 03:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Sekolah Alam SD , TK dan Play Group Aulia Kendal Jawa Tengah, memperingati hari bumi yang jatuh pada hari ini, Minggu (22/4/2012), dengan menggelar Fashion Show.

Tapi pakaian yang digunakan untuk fashion, terbuat dari limbah plastik, kertas koran, karung goni dan daun-daunan. Fashion diikuti sekitar 100 anak.

Acara yang digelar di halaman sekolah setempat tersebut, menyedot perhatian banyak masyarakat. Tak pelak, tawapun sering keluar dari penonton, saat peserta berlenggak-lenggok.

Menurut kepala sekolah Play Group Aulia, mengatakan fashion show dari pakaian yang terbuat dari limbah ini, bertujuan untuk memupuk anak mencintai alam.

Sehingga kesadaran untuk merawat dan melestarikan alam ini, sudah tertanam pada anak sejak masih usia dini. "Kesadaran akan bahaya kerusakan bumi ini, harus ditanamkan anak sejak dini," kata Surati, Minggu (22/4/2012).

Selain menggelar fashion show, jelas Surati, anak-anak juga melakukan aksi penanaman pohon bersama, pentas teaterikal dan berjalan bersama dengan orang tua, mulai kampus aulia ke alun-alun dan kembali ke sekolah, yang jaraknya sekitar 5 Km.

"Sepanjang perjalanan, kami membagi selebaran tentang kesadaran memelihara bumi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com