Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

75 Siswa Tak Ikut UN

Kompas.com - 16/04/2012, 17:57 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Hari pertama ujian nasional untuk tingkat SMA/MA dam SMK di Kabupaten Jember, Jawa Timur, tidak dihadiri 75 siswa dari berbagai sekolah.

Peserta ujian nasional (UN) seharusnya berjumlah 17.960 siswa, dari SMA dan MA 10.200 siswa, dan SMK 7.835 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Jember Bambang Hariono kepada wartawan di Jember, Senin (16/4/2012), mengatakan, dari 75 siswa yang tidak ikut UN hari pertama, antara lain 67 siswa mengundurkan diri. Sebanyak 6 siswa sakit, dan dua orang meninggal atau tanpa keterangan.

"Enam siswa yang absen ujian hari pertama dengan mata ujian bahasa Indnesia, mereka masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan yang diselenggarakan pada 23 April mendatang. Saya berharap pada ujian susulan nanti agar dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Bambang.

Pengelola SMK Ibu di Pakusari, M Hafidi, menambahkan, dari 152 siswa SMK Ibu yang terdaftar sebagai peserta ujian yang sakit satu dan 2 orang mengundurkan diri. Dua siswa yang mengundurkan diri ini karena diajak orang tuanya pindah ke luar daerah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com