Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Wanita Direkam Saat Ganti Baju di Pondok

Sabtu, 14 April 2012 | 06:26 WIB

MUARA BUNGO, KOMPAS.com — Seorang wanita berinisial HY (28), warga Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Bungo, melaporkan seorang pria yang melakukan perbuatan tidak sopan kepadanya. Si pria itu merekam dirinya saat sedang mengganti baju di sebuah pondok di kebun karet.

Saat melaporkan kasus tersebut kepada penyidik, Kamis lalu, HY menuturkan, peristiwa yang dialaminya itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 13.30. Bermula ketika dirinya yang dari kebun mengganti baju di pondok.

Pria yang bernama Sudirman (30), warga Kelurahan Sungai Pinang, merekam dirinya melalui ponsel dengan cara disimpan di saku celana dengan posisi lensa kamera mengarah keluar. Kemudian celana tersebut digantungkan ke dinding dalam keadaan rekaman ponsel aktif.

Pada saat mengganti baju itu, korban tidak mengetahui bahwa dirinya sedang direkam. Namun, selang beberapa waktu, korban melihat ponsel tersebut dan mengambilnya. HY terkejut di dalam ponsel tersebut terdapat adanya rekaman dirinya yang sedang ganti baju.

Ketika itu, HY sempat bingung dengan peristiwa yang baru saja dialaminya itu. Namun, saat itu perasaannya berkata ada sesuatu yang tidak beres. Tidak terima atas rekaman terhadap dirinya yang diduga sengaja dilakukan oleh pelaku, HY melaporkan perbuatan tidak menyenangkan tersebut ke Polres Bungo.

Kepala Polres Bungo AKBP Budi Wasono melalui Kasubag Humas Polres AKP Harbunas membenarkan adanya kejadian tersebut. Katanya, laporan tersebut sedang mereka dalami. Barang bukti yang telah diamankan adalah satu unit ponsel dengan merek Maxtron yang digunakan untuk merekam korban. "Ya, kami telah menerima laporannya. Kasus tersebut masih dalam lidik," ungkap Harbunas.


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: