Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat Melaut, Nelayan Tewas Tersambar Petir

Kompas.com - 11/04/2012, 08:07 WIB
Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Nekat melaut di tengah cuaca buruk sejak Senin (9/4/2012) lalu, seorang nelayan tewas tersambar petir saat tengah melaut di perairan Majene, Sulawesi Barat.

Jenazah Haera (35), lelaki asal lingkungan Tanangan, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Majene kini, Rabu (11/4/2012) terbujur kaku di rumahnya. Sekujur tubuhnya terlihat melepuh dan lebam. Saat melaut, Haera tak sendiri. Ada tujuh rekan korban lainnya yang semuanya selamat. Jasad Haera akan dikebumikan hari ini oleh pihak keluarga.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah keluarga dan tetangga berdatangan melayat ke rumah korban. Kejadian naas itu bermula ketika korban berusaha membenahi kerusakan kapal saat angin kencang serta petir tengah menerpa. Menurut penuturan saksi, ketika berada di luar perahu, tiba-tiba Haera tersambar petir, hingga terlempar ke laut beberapa meter.

Tujuh rekan korban pun berusaha memberi pertolongan dan mengangkat tubuh Haera ke atas perahu. Alimuddin, rekan korban menyebutkan, saat kejadian perahu korban sedang berada di depan ke tujuh rekan lainnya. 

Meski upaya mencari ikan di tengah laut masih akan diteruskan, hingga beberapa hari ke depan, namun karena musibah ini, para rekan korban pun menghentikan aktivitasnya. Mereka memilih mengantar jenazah Haera pulang ke rumah keluarganya. Korban yang menjadi tulang punggung dalam keluarga ini meninggalkan istri dan beberapa anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com