Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Perkutut Puluhan Juta Melayang

Kompas.com - 01/04/2012, 21:28 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

BANGKALAN, KOMPAS.com - Angin kencang menyerang perumahan Nilam, Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (1/4/2012). Akibatnya, satu musholla porak poranda dan puluhan rumah lainnya rusak.

Muhammad Sodik, salah satu warga perumahan menuturkan, angin itu datangnya berlangsung cepat dan singkat. "Angin muter-muter dari arah utara langsung menuju komplek perumahan di sini dan menyambar rumah warga," terangnya. 

Rata-rata rumah yang tersapu angin, hanya mengalami rusak ringan. "Kalau rumah hanya asbes dan gentengnya sebagian yang rusak. Yang paling parah ya musholla itu," ungkap Sodik. Belum jelas berapa kerugian akibat kejadian ini. Sebab warga masih melakukan pendataan.

Kerugian yang barangkali segera bisa dihitung adalah raibnya 23 ekor burung perkutut bernilai puluhan juta, yang ikut dibawa angin. Muhammad Busro, pemilik burung mengatakan, harga per ekor burung rata-rata Rp 6 juta.

"Saya kira anginnya tidak akan menyerang rumah. Tapi tiba-tiba sangkar burung diangkat juga sampai 10 meter hingga terlempar ke parit. Burungnya semua entah ke mana," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com