Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Orang Diamankan di Dekat Semanggi

Kompas.com - 30/03/2012, 21:03 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat mengamankan setidaknya tujuh demonstran dalam penyerbuannya dari depan gerbang MPR/DPR menuju Jembatan Semanggi, Jumat (30/3/2012).

Peristiwa tersebut terjadi saat campuran ratusan aparat berpakaian lengkap dengan pentungan dan tameng serta polisi berpakaian preman menyerbu demonstran ke arah bawah jembatan menuju Taman Ria, Senayan.

Ketujuh orang yang diduga demonstran tersebut ditangkap secara berurutan. Semuanya juga sempat mendapat pukulan dari petugas yang terlihat geram dengan ulah demonstran.

Akibatnya, pantauan Kompas.com, beberapa di antara mereka diamankan dengan wajah berdarah.

Dua dari tujuh orang yang diamankan diketahui bernama Firdaus dan Hendri. Seorang aparat kepolisian langsung membentak wartawan saat ingin mendekati korban.

"Sudah jangan ditanya-tanya, bawa, bawa, hargai kami juga, dong. Kami kerja sudah dari pagi. Jangan," katanya.

Sekitar pukul 20.41 WIB, aparat terlihat menarik diri dari bawah jembatan layang menuju Senayan. Sementara para demonstran terpaksa mundur ke arah Jembatan Semanggi. Arus lalu lintas, baik tol dalam kota maupun jalur luar tol, dari kedua arah masih lumpuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com