Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ikut Orasi, Pong Hardjatmo Salami Demonstran

Kompas.com - 30/03/2012, 16:01 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktor kawakan Pong Hardjatmo tiba-tiba saja mendatangi para demonstran dari arah dalam gedung DPR/MPR. Dia memberikan dukungan terhadap perjuangan kaum buruh dan mahasiswa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Kedatangan Pong disambut dengan pujian dari para kaum buruh. Pong sempat berkomunikasi dengan ribuan kaum buruh dari balik jeruji pagar gedung DPR setinggi 5 meter.

"Maju terus. Saya dukung teman-teman semua," teriaknya yang langsung disambut sorak sorai para demonstran.

Kendati banyak yang mendukung, beberapa demonstran buruh juga mencibirnya lantaran tak ikut turun ke luar gedung DPR dan bergabung bersama kaum buruh berorasi. "Ayo dong keluar sini buat orasi," teriak salah seorang demonstran.

Namun, Pong tetap tidak turun dan terus menyalami para demonstran sambil mengucapkan dukungannya kepada mereka. Saat ditanyakan wartawa mengapa Pong tak ikut turun berorasi, Pong mengaku dengan usianya yang tak lagi muda cukup sulit baginya melakukan aksi unjuk rasa.

"Itu kan anak muda. Saya sudah enggak pantas naik di atas kendaraan seperti itu. Yang penting kan tuntutan rakyat bisa dipenuhi tanpa ada yang aneh-aneh," ujar Pong.

Dia berharap agar aksi unjuk rasa kali ini benar-benar untuk menolak kenaikan harga BBM, dan bukan untuk agenda lainnya. "Jangan sampai ada penumpang gelap yang akhirnya merugikan mahasiswa atau yang demo saat ini," kata Pong.

Seusai memberikan pernyataan di hadapan media massa, Pong langsung digiring aparat pengamanan DPR. "Mau dibawa kembali ke mobilnya. Enggak ada masalah," tutur salah seorang anggota keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com