Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa Shalat Jumat di Jalan Raya

Kompas.com - 30/03/2012, 12:43 WIB
Rahman Alfarizi Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com Ratusan mahasiswa di Ambon, Jumat (30/3/2012), menggelar shalat Jumat di jalan raya di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia di Kota Ambon. Shalat Jumat dilakukan setelah mereka melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang kawasan Jalan AY Patty Ambon. Shalat di badan jalan ini mengundang perhatian warga sekitar.

Sama halnya dengan shalat Jumat yang berlangsung di masjid, dalam ibadah siang ini juga digelar khotbah sebelum shalat Jumat. Sementara ratusan mahasiswa non-Muslim yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Ambon terlihat berjaga-jaga dan mengawal jalannya shalat.

Mahasiswa bahkan menggunakan koran bekas dan jaket almamater untuk dijadikan sajadah. Seusai melakukan shalat Jumat, semua mahasiswa saling bersalaman dan kembali bergabung membentuk barisan dengan mahasiswa lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan mahasiswa masih terus berunjuk rasa di kawasan Tugu Gong Perdamaian Dunia. Sementara polisi dan aparat TNI masih terus bersiaga mengamankan jalannya aksi unjuk rasa mahasiswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com