Sabtu, 25 Februari 2017

Regional

Lagi, Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM di Banjarmasin

Rabu, 28 Maret 2012 | 10:46 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Aksi penolakan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak kembali berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Puluhan masa antara lain dari PMII, Laskar Merah Putih, dan LSM Pukol berunjuk rasa di halaman kantor DPRD Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat.

Dalam orasinya, mereka menyatakan penolakan tegas terhadap kenaikan harga BBM karena kebijakan itu dianggap akan semakin menyengsarakan rakyat. Apalagi di Kalsel masih banyak masyarakat miskin yang sulit memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Setelah berunjuk rasa di Kantor DPRD, masa kemudian melanjutkan aksi di kantor PLN Banjarmasin yang lokasinya tidak jauh dari situ. Demonstran meyakini kenaikan harga BBM akan segera diikuti dengan kenaikan tarif dasar listrik.

Selama ini, menurut pengunjuk rasa kekayaan alam Kalsel, terutama batubara banyak dieksploitasi keluar daerah. Namun, hal itu tidak berbanding lurus dengan realitas yang didapat warga setempat. Pelayanan listrik yang dirasakan oleh masyarakat sangat minim. Pemadaman listrik sering kali terjadi hingga kini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Defri Werdiono
Editor : Robert Adhi Ksp