Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD PPP Ikut Demo BBM

Kompas.com - 27/03/2012, 21:17 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Ketua DPRD Situbondo, Jawa Timur, Zeiniye, turut berorasi dalam demonstrasi menolak kenaikan harga BBM oleh simpatisan dan kader PDI-P, Selasa (27/3/2012).

Politisi wanita dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, berorasi bersama massa PDI-P di atas bak truk di depan kantor DPRD setempat. Hal itu dia lakukan setelah seribuan massa PDI-P yang diangkut 33 truk dan ratusan sepeda motor mendatangi kantornya.

"Rencana pemerintah menaikkan harga BBM tidak berpihak kepada rakyat kecil. Kami sebagai wakil rakyat tentu harus membela rakyat untuk menolak rencana kenaikan harga BBM," teriak Zeiniye yang dibalas teriakan merdeka oleh massa PDI-P yang memerahkan jalanan di Situbondo.

Meski hanya berlangsung sekitar 25 menit, simpatisan PDI-P tampak puas setelah Zeiniye menyatakan dukungannya menolak kenaikan harga BBM yang akan diberlakukan pada 1 April 2012 mendatang.

Para politikus dari PDI-P membaur bersama bersama para pendemo lainnya, serta melakukan orasi dari atas kendaraan bak terbuka. Sekretaris DPD PDI-P Narwiyoto, tak mau ketinggalan.

"PDI Perjuangan tegas menolak rencana harga BBM naik. Karena kalau BBM naik harga kebutuhan lain akan melejit, maka rakyat kecil yang akan menjerit," kata dia.

Massa kemudian bergerak menuju kantor Pemkab Situbondo untuk melakukan aksi serupa. Tak lama kemudian, mereka membubarkan diri.

Aksi turun jalan tersebut berjalan damai dan mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian dibantu TNI. Bahkan, polisi sempat menutup beberapa ruas jalan di kawasan Kota Situbondo untuk mengamankan jalan aksi unjuk rasa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com