Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Mulai Padati Gerbang DPR

Kompas.com - 27/03/2012, 12:30 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kelompok demonstran yang melancarkan aksi menolak kenaikan harga BBM mulai merapat ke gerbang Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (27/3/2012). Puluhan orang terlihat mulai menggoyang-goyang gerbang utama di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Aksi tersebut memancing reaksi balik dari pihak pengamanan di dalam halaman DPR. Akibatnya, sempat terjadi aksi saling lempar antara massa aksi dan aparat pengamanan. Ketegangan yang sempat berlangsung selama beberapa menit itu dapat diredakan setelah koordinator aksi meminta massanya mundur.

"Massa aksi diminta mundur empat langkah. Jangan terpengaruh provokasi. Kami tidak ingin aksi kami hari ini berjalan anarkis," kata salah seorang koordinator aksi berulang kali.

Dia juga meminta aparat keamanan untuk tidak memprovokasi massa karena mereka ingin melakukan aksi secara damai. Mayoritas massa aksi di depan gedung DPR berasal dari kalangan serikat pekerja, di antaranya, dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI). Mereka meminta para wakil rakyat untuk tetap menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com