Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unjuk Rasa Didukung Wakil Wali Kota Solo

Kompas.com - 26/03/2012, 11:31 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat yang menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) didukung oleh Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Senin (26/3/2012).

Ia tampak menyaksikan unjuk rasa di depan pintu gerbang kompleks Balaikota Solo yang berjarak hanya 150 meter dari lokasi unjuk rasa di depan gedung Kantor Bank Indonesia.

"Ini bukan cari popularitas tetapi kami prihatin karena kenaikan harga BBM sudah pasti menyengsarakan masyarakat. Dulu saat penetapan APBN 2012, dipastikan harga BBM tidak akan naik. Sekarang setelah kami menetapkan upah kenaikan minimum bagi pekerja dan standar kebutuhan hidup layak, malah harga BBM dinaikkan. Harga kebutuha lain pasti akan ikut naik," kata Rudy, panggilan Hadi Rudyatmo.

Rudy lantas bergabung dengan massa unjuk rasa yang semakin bertambah banyak karena kedatangan massa unjuk rasa dari tempat lain. Rencananya, besok Rudy akan kembali turun ke jalan berunjuk rasa bersama ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Rudy adalah ketua DPC PDI-P Kota Solo.

"Wakil wali kota seperti halnya wali kota, gubernur, dan presiden dipilih langsung oleh rakyat. Jadi harus memperhatikan aspirasi rakyat," kata Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com