Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritual Adat Awali Pembangunan Kantor Bupati Merauke

Kompas.com - 20/03/2012, 21:04 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com -- Doa bersama dan ritual adat Marind Imbuti mengawali pembongkaran kantor lama Bupati Merauke dan sekaligus mengawali pembangunan kantor baru, Selasa (20/3/2012). Pemkab Merauke akan membangun gedung kantor baru berlantai tiga senilai Rp 67 miliar.

Doa bersama dipimpin tokoh-tokoh agama dari lima agama dan dihadiri Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wakil Bupati Merauke Sunarjo, Ketua DPRD Merauke Leonardus Mahuze, dan unsur Pimpinan Musyawarah Daerah Merauke, serta masyarakat di halaman kantor lama Bupati Merauke, Merauke, Papua.

Usai doa bersama, tokoh-tokoh adat Marind Imbuti menggelar ritual adat ditandai ritual minum wati (minuman adat) yang dipimpin Ketua Adat Marind Imbuti, Kasimirus Ndiken. "Pembangunan kantor bupati ini semoga bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Kasimirus.

Romanus mengungkapkan, pembangunan kantor baru menunjukkan Kabupaten Merauke yang terus berkembang dan maju. "Bangunan kantor lama sudah relatif tua karena dibangun tahun 1974. Merauke harus maju, Merauke harus berubah wajah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com