Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Toko Mas Ludes Dirampok di Purbalingga

Kompas.com - 20/03/2012, 19:27 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com — Enam perampok merampok dua toko emas sekaligus, masing-masing Toko Mas Adil dan Toko Mas Nur di kompleks Pasar Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (20/3/2012) sekitar pukul 14.15 WIB.

Perampok membawa seluruh emas yang ada di dua toko yang terletak cukup jauh dari pusat kota Kabupaten Purbalingga tersebut.

Kepala Polres Purbalingga Ajun Komisaris Besar Ferdy Sambo mengatakan, aksi perampokan terbilang nekat karena dilakukan pada siang hari saat kondisi pasar sedang ramai.

Kawanan perampok mengendarai tiga sepeda motor dan membawa pistol. Dua pelaku menggasak Toko Mas Adil, dua pelaku lagi ke toko Mas Nur, sedang dua lainnya mengawasi situasi di jalan.

"Perampok memecahkan kaca etalase hingga melukai pelayan toko bernama Ika (21). Korban masih dirawat di Puskesmas Kejobong," katanya.

Saat ini, polisi tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga terus memburu pelaku yang dikabarkan lari ke arah Banjarnegara. Kejobong sendiri letaknya cukup terpencil, sekitar 28 kilometer dari pusat kota Kabupaten Purbalingga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com