Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa PMII Sandera Mobil 'Plat Merah'

Kompas.com - 20/03/2012, 12:45 WIB
Rini Putri

Penulis

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Terkait aspirasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada April mendatang, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Sulawesi Selatan menyandera mobil dinas yang sedang melintas di depan gedung DPRD setempat di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (20/3/2012) siang.

Mahasiswa yang menyandera mobil dinas dengan plat mobil DD 112 H itu, kemudian naik ke atas mobil sambil berorasi " Tolak Harga BBM, Turunkan SBY," seru para mahasiswa.

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini sempat membuat arus lalulintas di jalan provinsi tersebut menjadi tersendat. Aparat kepolisian dari Polres Bulukumba langsung mengambil alih mobil dinas yang disandera mahasiswa, dan membawa masuk ke dalam kantor halaman gedung DPRD.

Sebelumnya, mahasiswa juga menggelar aksi di depan kantor Bupati Bulukumba dan beralih ke pasar lama. Di sana mahasiswa melakukan aksi bakar ban bekas dan tidur di tengah jalan, yang akhirnya mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com