Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Dua Sepeda Motor, Seorang Tewas

Kompas.com - 19/03/2012, 13:03 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebuah truk bermuatan besi baja bernomor polisi E 9618 B menabrak dua pengendara sepeda motor di lampu lalu lintas di pertigaan Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (19/3/2012) pukul 06.00.

Seorang pengendara sepeda motor, Agustinus, warga Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, langsung meninggal di lokasi kejadian. Satu korban lainnya, Ahmad, hanya menderita luka- luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tidar, Kota Magelang.

Nur Cahyo, salah seorang saksi mata, mengatakan, ketika itu sejumlah kendaraan, termasuk dua sepeda motor korban, sedang berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah. Namun, tiba-tiba dari arah belakang, truk yang dikemudikan Sumairi dari arah Semarang menuju Yogyakarta melaju tak terkendali dan menabrak dua sepeda motor korban.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Magelang Iptu Panji Gede Prabawa mengatakan, untuk sementara, diduga hal ini terjadi karena sistem rem tidak berfungsi. Namun, saat ini Polres masih akan memperdalam penyelidikan dan meminta keterangan dari sopir truk dan sejumlah saksi mata. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com