Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novi Mona Kabur dari Tahanan Polres TTU?

Kompas.com - 17/03/2012, 19:11 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Novi Mona (16), siswi SMA di Kefamenanu yang ditahan di Polres Timor Tengah Utara (TTU), NTT, dinyatakan kabur dari sel tahanan yang dijaga ketat 13 anggota polres.

Ia dilaporkan pihak polres kabur dengan cara menjebol plafon tahanan.

Direktur Lembaga Advokasi HAM dan Korban Tindak Kekerasan TTU, Viktor Manbait, yang menghubungi Kompas di Kupang, Sabtu (17/3/2012) mengatakan, Novi ditahan Selasa (12/3/2012) oleh polres TTU dengan tuduhan mencuri barang orang. Tetapi barang jenis apa belum dijelaskan.

Lalu anggota Polres TTU mengumumkan Novi telah kabur Jumat 16 Maret. "Ini sangat tidak masuk akal. Masak seorang remaja perempuan bisa kabur lewat plafon, sementara 13 anggota polisi berjaga di luar tahanan. Polisi harus bertanggungjawab kalau benar Novi kabur," kata Manbait.

Kasus ini harus diusut tuntas. Pada tahun 2008 tahanan Paulus Usnaat dibunuh di dalam tahanan Polsek Nunpene, TTU. Polisi kemudian mengatakanb ahwa tahanan itu dibunuh orang dari luar, dengan cara memanjat tembok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com