Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sebar Foto Korban Pembunuhan Hotel Cahaya

Kompas.com - 16/03/2012, 16:04 WIB
Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Hingga 10 hari sejak peristiwa pembunuhan seorang perempuan di Hotel Cahaya, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Rabu (7/3/2012),  polisi belum bisa mengungkap identitas korban maupun pelaku.

Alih-alih mendapatkan kontak dari keluarga korban, penyebaran sketsa pelaku ke semua kantor polsek di wilayah Polres Semarang dan nomor polisi kendaraan pelaku yang telah dikantongi polisi pun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Merasai kesulitan menemukan titik terang, pihak Satreskrim Polres Semarang mulai memperluas penyebaran foto korban berikut ciri-ciri korban ke semua polsek di kabupaten/kota di Jawa Tengah seperti Temanggung, Salatiga, Boyolali, Pati, Demak, Semarang, Kendal dan Magelang.

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Agus Puryadi, Jumat (16/3/2012) mengatakan ciri-ciri korban pembunuhan di hotel Cahaya Bandungan adalah perempuan dengan tinggi badan 157 sentimeter, umur antara 25 - 30 tahun, rambut panjang berombak, muka bulat, bentuk tubuh gemuk berkulit sawo matang dan terdapat tahi lalat yang menyebar di muka bagian kiri. Pada tubuh korban juga terdapat bekas luka pada betis  kiri.

"Kami berharap, dengan penempelan foto korban yang berwarna dan ciri-cirinya ke seluruh polsek di luar Kabupaten Semarang, ada anggota keluarga yang mengenalinya," papar Agus.

Langkah itu ditempuh, lanjut Agus, karena saat kejadian, pelaku diduga sengaja mengambil identitas korban untuk menghapus jejak. "Dengan langkah tersebut diharapkan pelaku dan motif pembunuhan segera terungkap," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com