Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instalasi PDAM Bermasalah, Denpasar Krisis Air Bersih

Kompas.com - 14/03/2012, 23:51 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - Dalam 2 hari terakhir sejumlah wilayah di Kota Denpasar mengalami krisis air bersih karena aliran air dari PDAM sedang bermasalah.

Menurut informasi dari PDAM, terganggunya air baku di Sungai Ayung dengan kekeruhan sangat tinggi mengakibatkan Instalasi Pengolahan Air milik PDAM Kota Denpasar di Jalan Antasura, Belusung dan Pengolahan Air di Jalan Waribang tidak dapat beroperasi secara optimal sejak Selasa (13/3/2012) kemaren.

Sejumlah warga yang terkena dampak pun mengeluhkan kondisi ini."Dari kemaren jam 10 gak ada air, sampe jam 5 baru ada, tapi itu keruh. Nelpon PDAM sibuk," ujar Krisna, salah seorang warga Jalan Melati, Rabu (14/03/2012). "Tadi pagi keluar air tapi sedikit," imbuhnya.

Dari pantauan Kompas.com, wilayah di Denpasar yang mengalami masalah aliran air dari PDAM ini diantaranya Jalan Kecubung, Jalan Melati, Jalan Gunung Agung, dan Jalan Tukad Yeh Aya. Sementara ini belum ada laporan dari pihak hotel atau industri Pariwisata lain yang dirugikan akibat masalah ini.

Saat ini PDAM sedang berusaha mengatasi masalah ini dan diharapkan aliran air akan kembali normal hari Kamis (15/03/2012) besok. PDAM menghimbau kepada warga untuk menampung air sesuai kebutuhan saat air mengalir. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com