Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Tertimpa Pohon, Aliran Listrik Sejumlah Desa Masih Terputus

Kompas.com - 09/03/2012, 19:41 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com - Hingga Jumat (9/3/2012) sore, aliran listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah belum menyala. Hal ini menyusul angin kencang yang menyebabkan kabel listrik terputus akibat tertimpa pohon tumbang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Muhyidin mengatakan, aliran listrik di sejumlah desa di Kecamatan Ayah, Rowokele, dan Buluspesantren masih belum tersambung.

"Sebagian kabel putus dan belum selesai diperbaiki pihak PLN. Kami berharap sebelum malam, listrik sudah tersambung lagi," jelasnya.

Dia juga mengatakan, akibat bencana angin kencang pada Kamis malam hingga Jumat dinihari tersebut, warga desa juga sempat mengalami kesulitan transportasi akibat pohon yang tumbang melintang jalan. Angin kencang di Kecamatan Buluspesantren terjadi di 3 desa mengakibatkan sedikitnya 45 rumah rusak.

Di Kecamatan Buayan, menerjang 10 desa hingga mengakibatkan 55 rumah rusak. Di Kecamatan Petanahan, dilaporkan 72 rumah di 15 desa mengalami kerusakan.

"Seluruh wilayah yang terlanda angin kencang pada Kamis malam sebanyak tujuh kecamatan. Yakni Kecamatan Puring, Ayah, Buayan, Kuwarasan, Adimulya, Petanahan, Buluspesantren, dan Ambal," terangnya. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com