Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Terbang Perdana Jakarta-Semarang

Kompas.com - 09/03/2012, 14:40 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Indonesia AirAsia, Jumat (9/3/2012) ini, melakukan penerbangan perdana dari Jakarta menuju Semarang. Rute penerbangan baru ini sebagai perwujudan strategi perusahaan untuk memperkuat posisinya di pasar domestik.

"Hari yang kami nantikan telah tiba, kini saatnya pesawat Airbus A320 milik Indonesia AirAsia mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Kami sangat senang karena dengan dibukanya rute penerbangan dari Jakarta menuju Semarang, maka semakin melengkapi layanan penerbangan untuk para pelanggan kami, khususnya mereka di Pulau Jawa," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Dharmadi.

Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia terbang dua kali sehari dari Jakarta menuju Semarang dengan pilihan waktu di pagi hari, pukul 05.45 WIB, dan siang hari, pukul 13.15 WIB. Tingkat keterisian (load factor) untuk penerbangan perdana dari Jakarta menuju Semarang lebih dari 80 persen, sedangkan tingkat keterisian untuk penerbangan perdana dari Semarang menuju Jakarta lebih dari 70 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com