Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya John Kei Dibawa ke Polda Metro Jaya

Kompas.com - 09/03/2012, 11:42 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — John Kei, tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Tan Harry Tantono alias Ayung, akhirnya dibawa ke Polda Metro Jaya pada Jumat (9/3/2012) siang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara (dahulu RS Polri Soekanto), Kramat Jati, Jakarta Timur. John Kei tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 WIB. Pengawalan cukup ketat dilakukan terhadap John. Ia dibawa dengan satu mobil ambulans dengan diiringi dua truk Brimob.

Saat diturunkan dari mobil ambulans, John Kei hanya diiringi petugas kepolisian. Tidak ada kuasa hukum atau keluarga yang mendampingi John Kei di Polda. Pria asal Pulau Kei, Maluku Tenggara, ini menuturkan secara singkat kepada wartawan bahwa dirinya masih belum pulih.

"Kabar saya baik, tapi saya masih belum sehat. Buktinya saya masih harus dirawat dan dibawa menggunakan troli," kata John, Jumat (9/3/2012), di Mapolda Metro Jaya.

John Kei terlihat lebih kurus dari saat pertama kali ditangkap aparat kepolisian pada Jumat (17/2/2012) siang di Hotel C'One Pulomas, Jakarta Timur. Kondisi fisik yang menurun ini pun diakui tokoh pemuda Kei tersebut.

"Iya, berat badan saya turun, tapi saya belum tahu berapa," ujarnya.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, John Kei akan terlebih dulu menjalani pemeriksaan medis sebelum akhirnya ditahan. "Langsung ditahan, sebelumnya tapi diperiksa dulu," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com