Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajaran di Kelas Bubar Gara-gara Ular Kobra

Kompas.com - 08/03/2012, 20:50 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Gara-gara ular kobra masuk ke dalam kelas, Kamis (8/3/2012), semua murid SD Negeri 2 Kapongan, Situbondo, Jawa Timur, yang tengah mengikut proses belajar mengajar, berhamburan keluar. Mereka tampak sangat ketakutan dan berteriak histeris, khawatir digigit ular sepanjang 1,5 meter tersebut.

Pihak sekolah mengeluarkan murid kelas I hingga VI karena khawatir ular tersebut masuk ke ruang kelas lain. Meski para siswa berada di luar ruang kelas, sejumlah siswa masih tampak panik dan tetap ketakutan. Karenanya, salah seorang guru memberanikan diri menangkap ular tersebut meskipun sebelumnya tidak pernah menangkap ular.

"Saya terpaksa memberanikan diri menangkap ular yang berada di sudut ruang kelas IV itu, karena para murid tampak sangat ketakutan," kata Irwan, guru setempat.

Lucunya, setelah ular hitam itu ditangkap, para murid justru berebutan untuk menonton langsung ular jenis kobra tersebut dengan jarak lebih dekat. Setelah ular ditangkap, para murid kemudian masuk ke ruang kelas kembali untuk belajar. Pihak sekolah belum mengambil keputusan tentang mau diapakan ular tersebut.

Ular pertama kali ditemukan oleh seorang murid yang hendak membersihkan ruang kelas. Saat mau menyapu di bagian sudut ruang kelas, matanya terbelalak begitu melihat seekor ular. Dia pun lari keluar dan langsung berteriak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com