Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah di Malang Terendam Banjir Setinggi 2 Meter

Kompas.com - 08/03/2012, 11:24 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Dilanda hujan sepanjang Rabu (7/3/2012) malam, sebanyak 19 rumah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, terendam banjir. Ketinggian air di beberapa titik mencapai 2 meter. Pemilik rumah yang kebanjiran untuk sementara diungsikan ke rumah warga sekitar yang selamat dari amukan banjir. Hingga berita ini ditulis, Kamis pagi, di Kabupaten Malang, masih terus terjadi hujan deras.

Adapun 19 rumah yang terendam banjir tersebut, 14 di antaranya berada di Kecamatan Kalipare, tepatnya di Desa Tumpakrejo dan tiga rumah lain di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

"Untuk di Desa Sitirejo ada satu rumah yang sudah terendam banjir," jelas Sekretaris PMI Cabang Kabupaten Malang, Aprilianto, Kamis (8/3/2012). Sedangkan yang terancam akan terendam banjir ada dua dusun, yakni Dusun Palung dan Lowoterate, Desa Sitirejo.

"Karena sampai saat ini hujan masih deras dan banjir terus terjadi," kata April, di lokasi banjir.

Menurut April, banjir terjadi setelah hujan deras turun di Kabupaten Malang sejak Rabu (7/3/2012) malam hingga Kamis (8/3/2012) pagi. "Sampai saat ini di lokasi banjir masih hujan deras. Ketinggian air sudah mencapai 2 meter. Yang paling parah di Kecamatan Kalipare," katanya.

Tim satuan tanggap bencana PMI Kabupaten Malang sudah mulai disebar ke beberapa titik rumah yang terendam banjir. "Sudah ada 30 orang yang diturunkan untuk membantu pemilik rumah yang rumahnya terendam banjir. Kita akan menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, yang bisa diselamatkan. Untuk korban jiwa masih belum ada. Semoga saja tidak ada korban jiwa," harap April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com