Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pelajaran, Belasan Siswa SMP Kesurupan

Kompas.com - 03/03/2012, 13:01 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Belasan siswa SMP Negeri 4 Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, mengalami kesurupan saat pelajaran berlangsung, Sabtu (3/3/2012). Menurut salah seorang guru SMP 4 Cepiring, Adi Widodo, kesurupan massal tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, hanya satu siswi yang kesurupan. Tak lama merembet ke siswa-siswi lainnya.

"Kesurupan terus merembet ke siswa yang lain. Sebelum kesurupan, siswa mengaku mual dan pusing, kemudian teriak-teriak," kata Adi.

Adi mengungkapkan, sebelumnya, pada hari Kamis (1/3/2012) lalu, belasan siswa juga mengalami hal yang sama. Menurut Adi, salah satu siswi yang kesurupan mengaku bernama Mbah Parman. Siswi yang kesurupan tersebut berteriak kalau rumahnya telah dirusak sehingga dia marah. Diduga, rumah sosok Mbah Parman tersebut adalah sebuah pohon sirsak kecil yang berada di area parkir sekolah tersebut. Pohon tersebut ditebang sepekan lalu untuk perluasan lahan parkir.

"Satu siswi yang masih tidak sadar itu berteriak-teriak, 'Kembalikan rumahku'. Terus dia mengaku kalau bernama Mbah Parman," jelas Adi.

Belasan siswa ini akhirnya sadar setelah mengalami kesurupan selama satu jam dan dibacakan ayat-ayat Al Quran oleh guru agama, Sunarso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com