Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergoki Suami Selingkuh, Istri Nyaris Dipedang

Kompas.com - 28/02/2012, 00:23 WIB
Taufiqurrahman

Penulis

BANGKALAN, KOMPAS.com - Sungguh keterlaluan perbuatan yang dilakukan M (45), warga Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pejagalan, Kota Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Sudah kepergok selingkuh, M juga tega memukuli istrinya sendiri dengan sebilah pedang.

Peristiwa itu bermula ketika IL (31), istri M, beranjak ke sebuah warung untuk membeli kebutuhan dapur di Bangkalan, Senin (27/02/2012). Tak diduga, ia memergoki suaminya sedang bersama seorang perempuan lain di warung itu. M yang sehari-hari menjadi seniman olah vokal dangdut di Bangkalan itu tampak mesra bernama wanita berinisial S, yang diketahui menjadi salah satu karyawan SPBU di Bangkalan.

"Perasaan saya tidak tega melihat suami saya di depan umum bersama perempuan lain yang bukan muhrimnya. Akhirnya saya langsung pulang tidak jadi membeli barang," kata IL.

IL tidak merasa perjalanannya pulang telah dibuntuti suaminya dari belakang. Begitu tiba di kediaman mereka, M mendamprat istrinya. "Dia bukan justru minta maaf atas kejadian di warung, tetapi dia justru memukul saya dengan pedang sampai saya pingsan. Untung pedang tersebut sarungnya tidak dilepas," tambah IL.

Pemukulan yang dilakukan Muhammad itu, diketahui oleh anak mereka, E. Karena tidak terima atas perlakuan ayahnya, E membela ibunya, tetapi dia juga menjadi korban pemukulan ayahnya. "Suami saya itu benar-benar sudah gila otaknya. Istri dan anaknya sendiri yang dipukul, sementara perempuan selingkuhannya yang dibela," kata IL sambil terisak.

Merasa tak terima diperlakukan kasar seperti itu, IL kemudian melaporkan kejadian itu ke kepolisian setempat. Polisi langsung menangkap M di rumahnya dan menahannya.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Bangkalan itu kini merasa rumah tangganya tak dapat lagi dipertahankan. Meskipun sudah dikaruniai dua anak, ia bertekad untuk menggugat cerai suaminya. "Saya sudah tidak kuat menjalani hidup bersama suami saya dan saya memilih untuk cerai saja," ujarnya.

Sementara ini, Polisi sudah menangkap tersangka dengan barang bukti sebilah pedang berwarna kuning dilengkapi dengan sarungnya. Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolres Bangkalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com