Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

52 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang

Kompas.com - 24/02/2012, 21:41 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang memporakporandakan Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Sebanyak 52 rumah rusak dalam peristiwan yang terjadi Jumat (24/2/2012), sekitar pukul 14.30 WIB.

Angin kencang yang berlangsung sangat cepat dan sekitar dua menit itu , mengakibatkan kakak beradik, Yustin (20) dan Tasya (4), warga Dusun Blingi mengalami luka parah. Yustin mengalami luka di bagian kepala dan punggung, sedang Tasya, lengan kiri patah, sehingga keduanya dirawat di Puskesmas Pegantenan.

Daru warga Dusun Blingi mengatakan sebelum agin kencang melanda wilayah itu, hujan trun sangat deras. Beberapa menit kemudian, angin kencang rwarna hitam bertiup dari arah timur.

Sejumlah warga di dalam rumah panik, apalagi d alam waktu singkat memporakporandakan beberapa rumah di Dusun Blingi dan Dusun Ares, Desa Plakpak. Keua korban luka Yustin dan Tasya, tertimpa plafon ketika berusaha keluar rumah.

Kepala Dusun Blingi Safiuddin, mengaku masih mengumpulkan angka pastinya, berapa banyak rumah yang rusak akibat angin kencang. Bahkan Camat Pegantenan, Suprianto, mengaku aparat kecamatan desa masih berada di lokasi untuk melihat kondisi rumah warga yang rusak akibat disapu angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com