Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokumen Penting di Kerobokan Musnah

Kompas.com - 22/02/2012, 15:30 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pascakerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Bali, seluruh aktivitas perkantoran di penjara terbesar di Bali ini lumpuh total. Seluruh dokumen berharga yang tersimpan di dalam kantor ludes terbakar, nyaris tak tersisa.

"Habis mas, semua berkas-berkas penting termasuk berkas napi hangus semua," ujar salah seorang sipir Lapas Kerobokan kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2012) siang tadi.

Bahkan uang koperasi yang tersimpan dalam brangkas di salah satu ruangan juga turut menjadi abu. "Saya tidak tahu berapa mas, tapi uang juga hangus semua," jelas sipir yang enggan disebutkan identitasnya ini.

Seluruh ruangan kantor termasuk ruang Kepala Lapas Kerobokan dibakar oleh napi yang tak puas terhadap kinerja petugas Lapas. Mereka merasa diperlakukan tidak adil terkait kasus penusukan salah seorang napi yang terjadi hari minggu lalu "Mereka kan gak puas, masak yang menusuk diamankan oleh petugas, pisaunya juga mereka kira disembunyikan oleh petugas lapas," jelas sumber tersebut.

"Puncaknya ya semalam, mereka membakar seluruh kantor, sementara sel mereka tidak ada yang terbakar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com