Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perketat Keamanan, Korem 163 Denpasar Pun Bersiaga

Kompas.com - 22/02/2012, 02:05 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Untuk memperketat pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Denpasar, Bali, yang mengalami kebakaran akibat amukan para narapidananya, anggota TNI dari Korem 163 Denpasar juga diturunkan. Sekitar 50 anggota tentara tersebut, lengkap dengan senjata laras panjang, bersiaga di depan pintu lapas.

Ini merupakan bantuan tambahan untuk mengatasi situasi di Lapas Kerobokan. Sebelumnya, sudah ada aparat keamanan dari Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Badung, sesaat setelah lapas tersebut terbakar pada Rabu (22/2/2012) dini hari Wita.

Para napi Lapas Kerobokan mengamuk dan membakar lapas pada Rabu (22/2/2012) dini hari sekitar pukul 00.00 Wita. Kebakaran awalnya terjadi di kantor untuk masuk ke lapas dan api langsung membesar, yang membuat suasana mencekam.

Tiga mobil pemadam kebakaran dan dua water canon sudah berusaha memadamkan api, tetapi sampai saat ini belum teratasi. Petugas pun memberikan perintah tembak di tempat apabila para napi berbuat onar lagi.

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, dan Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, juga langsung turun ke lokasi untuk meninjau keadaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com