Jumat, 1 Agustus 2014

News / Regional

Napi Lapas Kerobokan Mengamuk

Perketat Keamanan, Korem 163 Denpasar Pun Bersiaga

Rabu, 22 Februari 2012 | 02:05 WIB

Berita terkait

DENPASAR, KOMPAS.com — Untuk memperketat pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Denpasar, Bali, yang mengalami kebakaran akibat amukan para narapidananya, anggota TNI dari Korem 163 Denpasar juga diturunkan. Sekitar 50 anggota tentara tersebut, lengkap dengan senjata laras panjang, bersiaga di depan pintu lapas.

Ini merupakan bantuan tambahan untuk mengatasi situasi di Lapas Kerobokan. Sebelumnya, sudah ada aparat keamanan dari Polda Bali, Polresta Denpasar, dan Polres Badung, sesaat setelah lapas tersebut terbakar pada Rabu (22/2/2012) dini hari Wita.

Para napi Lapas Kerobokan mengamuk dan membakar lapas pada Rabu (22/2/2012) dini hari sekitar pukul 00.00 Wita. Kebakaran awalnya terjadi di kantor untuk masuk ke lapas dan api langsung membesar, yang membuat suasana mencekam.

Tiga mobil pemadam kebakaran dan dua water canon sudah berusaha memadamkan api, tetapi sampai saat ini belum teratasi. Petugas pun memberikan perintah tembak di tempat apabila para napi berbuat onar lagi.

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, dan Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, juga langsung turun ke lokasi untuk meninjau keadaan.


Penulis: Muhammad Hasanudin
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo