Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perintah Tembak di Tempat

Kompas.com - 22/02/2012, 01:13 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Situasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Denpasar, Bali, belum terkendali. Kebakaran masih terjadi di area tengah kantor lapas hingga Rabu (22/2/2012) dini hari Wita sehingga para petugas tetap bersiaga untuk menjaga situasi agar tidak lebih parah lagi.

Menurut pemantauan Kompas.com, belum ada petugas yang bisa masuk. Sementara itu, para napi terus melakukan pelemparan batu dari dalam. Dua water canon bantuan polisi pun sudah datang untuk ikut memadamkan api, yang masih terus mengamuk di dalam lapas.

Mengantisipasi kemungkinan yang lebih buruk, petugas lapas akan mengambil tindakan yang sangat tegas bila ada napi yang nekat berbuat onar. Dari pengeras suara terdengar pengumuman bahwa petugas lapas akan mengambil tindakan tembak di tempat.

Pada pukul 00.00 Wita, napi penghuni Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali, mengamuk dan membakar lapas. Kapolda Bali Irjen Totoy Herawan Indera datang, ditemani Kapolres Denpasar Kombes I Wayan Sunartha.

Kapolres dan anggotanya sudah mencoba masuk ke lapas untuk melakukan negosiasi. Namun, belum diketahui proses negosiasinya. Dari luar masih terdengar teriakan para napi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com