Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Tiga Kelurahan di Pamekasan

Kompas.com - 20/02/2012, 07:09 WIB

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Banjir melanda tiga kelurahan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu malam. Banjir akibat luapan sungai Kali Semajid ini terjadi di Kelurahan, Patemon, Kelurahan Parteker dan Kelurahan Jungcangcang.

Di Kelurahan Patemon, banjir mulai menggenangi pekarangan rumah warga sejak Minggu (19/2/2012) sekitar pukul 20.00 WIB, dan makin meluas.

Warga di wilayah ini mengaku khawatir, banjir akan lebih besar, karena di hulu sungai masih hujan. "Kalau di hulu sungai hujan, disini pasti tetap banjir," kata warga setempat Ismail.

Di Kelurahan Parteker, banjir juga menggenangi pasar Blimbing yang terletak di pinggir sungai. Selain menggenangi rumah warga, banjir akibat luapan sungai Kali Semajid di Pamekasan ini juga menggenangi sejumlah lembaga pendidikan di Kelurahan Jungcangcang, yakni di SDN Jungacang V dan VI.

Genangan air di lembaga ini masuk hingga di ruang kelas dengan ketinggian antara 20 cm hingga 30 cm. Sementara sejak Senin dinihari sekitar pukul 00.15 WIB, banjir mulai meluas hingga di Desa Laden.

Camat Pamekasan Achmad Hidayat di lokasi banjir menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan pendataan rumah warga yang terendam banjir.

"Kami belum mengetahui pasti jumlah KK yang terendam banjir, karena masih menunggu pendataan dari aparat desa/kelurahan," kata Achmad Hidayat, Senin (20/2/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com