Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Penghubung Kalteng Terima 5 Perwakilan FPI

Kompas.com - 17/02/2012, 16:40 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) mendatangi kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Jakarta yang beralamat di Jalan Kembang 1, RT 07 RW 01 Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, massa dengan menggunakan jubah serba putih sambil meneriakan takbir dan shalawat mendatangi kantor tersebut sekitar pukul 14.50 WIB. Aksi tersebut pun dihadang oleh ratusan aparat kepolisian yang tengah berjaga. Atas persetujuan dengan pihak kepolisian, sebanyak lima orang anggota FPI diterima masuk ke dalam kantor tersebut untuk mengutarakan maksud dan tujuan kedatangannya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi penolakan kedatangan anggota FPI di Kalimantan Tengah oleh komunitas masyarakat Dayak. Penolakan tersebut dilakukan atas dasar tindakan kekerasan yang kerap dilakukan oleh FPI dalam berbagai aksinya. Kedatangan FPI ke kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Jakarta hari ini pun diduga untuk mempertanyakan penolakan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com