Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Buru Pengunggah Video Kekerasan Geng Motor

Kompas.com - 09/02/2012, 16:55 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Hasil penyelidikan sementara aparat Polresta Denpasar dalam kasus video geng motor Cewek Macho Performance (CMP) di Bali, belum diketahui siapa pengunggah pertama video tersebut di YouTube dan media sosial lainnya. Saat diinterogasi polisi, kelima tersangka dan dua saksi "pemeran" video tersebut tidak ada yang mengaku menyebarkan video tersebut.

"Sampai saat ini PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Denpasar berusaha mencari tahu siapa penyebar video tersebut," ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Ajun Komisaris Ida Bagus Sarjana kepada wartawan, Kamis (9/2/2012).

Sejauh ini penyidik hanya berhasil mengidentifikasi salah seorang saksi berinisial RN sebagai perekam video berdurasi 5 menit 36 detik tersebut. "RN hanya disuruh merekam oleh salah seorang rekan yang ada dalam video tersebut," jelas Sarjana.

Saat ditanya motif pelaku merekam video tersebut, Sarjana mengatakan masih dalam penyelidikan. Hasil pemeriksaan polisi ini berbeda dari keterangan korban yang menyebut video ini disebarkan oleh tersangka MA untuk mempermalukan korban. Namun, untuk membuktikan siapa sebenarnya yang pertama kali mengunggah video tersebut masih harus menunggu proses penyelidikan tuntas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com