Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Usut Video Mesum di Situbondo

Kompas.com - 07/02/2012, 20:22 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Video mesum yang diduga diperankan dua pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) ternama di Kota Situbondo, Jawa Timur, beredar dan membuat resah masyarakat di daerah yang mendapat julukan Kota santri tersebut. Polisi pun bergerak untuk mengusut pelaku dan penyebar video mesum tersebut.

"Kami akan melakukan penyelidikan atas kasus video porno itu karena sudah beredar di khalayak," tukas Kapolres AKBP Erthel Stephan melalui Kasatreskrim AKP Sunarto, Selasa (7/2/2012). Menurut informasi pemeran yang laki-laki sudah kabur dari rumahnya, sedangkan pemeran perempuannya sudah dikeluarkan dari sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Situbondo melalui Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dwi Totok, berjanji segera mendatangi sekolah yang disebut-sebut sebagai sekolah asal dari kedua pemeran video mesum tersebut. "Kami akan melakukan klarifikasi kepada dua lembaga sekolah SMK yang diduga sebagai pemeran," katanya.

Video tak senonoh itu telah beredar luas di sejumlah kalangan masyarakat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai dari pelajar hingga kalangan pejabat Pemkab Situbondo. Meski dalam video mesum tak disebutkan identitas pemeran pasangan itu, wajah pelaku dengan jelas terlihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com