Kamis, 21 Agustus 2014

News / Regional

BULUKUMBA

Ayah Perkosa Anak Kandung, Dibui 15 Tahun

Selasa, 7 Februari 2012 | 15:49 WIB

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bulukumba akhirnya menjatuhkan vonis 15 tahun penjara, dengan denda Rp 300 juta, atau kurungan satu tahun penjara terhadap Panai bin Sode, Selasa (7/2/2012).

Pria berusia 60 tahun ini terbukti melanggar Pasal 81 (1) Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, jo Pasal 64 (1) KUHP tentan Perbuatan Berlanjut (Voortgezette Handel Ing).

Panai yang memiliki tiga orang anak, tega menggauli anak kandungnya sendiri, Idh (17) hingga korban hamil, dan saat ini telah melahirkan seorang anak laki-laki. Perbuatan terdakwa yang dilakukan di rumahnya sendiri di Lingkungan Nipisi, Kelurahan Bontokamase, Kecamatan Herlang itu terkuak setelah tetangga korban, melihat keanehan pada diri korban yang sudah berbadan dua.

Setelah didesak, korban yang ketakutan baru menceritakannya. Kepada tetangganya, korban mengaku ayahnya menggaulinya sejak bulan Februari hingga September 2011 lalu, di hadapan ibu kandungnya bernama Bolong (55).

Untuk melayaninya pun, terdakwa mengacungkan senjata tajam berupa parang ke leher korban. Bahkan, terdakwa juga mengancam akan membunuh, jika korban maupun ibu korban menceritakan perbuatannya kepada orang lain.


Penulis: Sri Rahayu Andriani Rini
Editor : Glori K. Wadrianto