Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Semarang Belum Surut

Kompas.com - 04/02/2012, 13:58 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi sejak Jumat malam masih menggenangi sebagian besar Kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/2/2012).

Polder Tawang yang menjadi pengendali banjir di Kawasan Kota Lama, tidak mampu menampung air hingga meluap.

Akibat banjir ini akses masuk dan keluar kota yang melewati kawasan tersebut menjadi ternganggu. Tingginya air membuat ratusan kendaraan harus berbalik arah. Hanya truk dan bus tetap menerobos genangan air.

Banjir juga merepotkan para penumpang kereta api saat keluar dari Stasiun Tawang. Minimnya transportasi membuat mereka terpaksa berjalan melewati genangan sejauh 500 meter.

Rahmat (56) pengemudi becak mendapatkan rezekinya, saat armada taksi tidak ada yang beroperasi di stasiun karena akses jalan tertutup air.

"Pendapatan saya jadi berlipat biasanya Rp 30.000 per hari jadi Rp 60.000" kata Rahmat.

Sementara itu proyek polder Kali Banger yang nantinya berperan mengendalikan banjir berhenti pengerjaannya. Beberapa bangunannya justru rusak sebelum digunakan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com