Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Sepeda untuk Sahabat

Kompas.com - 04/02/2012, 10:36 WIB
D. Wisnu Widiantoro

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Jelajah Sepeda untuk Sahabat (Jabat) diberangkatkan Direktur Bina Kesehatan Jiwa Kemenkes, Irmansyah, dari kantornya di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2012) pagi.

Hari ini tim yang terdiri dari 12 pesepeda Bike to Work dan 25 orang tim pendukung itu, akan melakukan perjalanan etape 1 dari Jakarta menuju Bogor.

Salah satu dari 12 anggota jelajah sepeda tersebut adalah Laksmita Artha Widya Rismaningsih atau yang biasa dipanggil Mita. Mita sendiri adalah seorang penderita chronic myelogenous leukemia (CML) yang tidak bisa disembuhkan.

Rencananya jelajah sepeda yang akan berlangsung hingga 9 Februari itu, akan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Yogjakarta. Rute yang akan ditempuh para penggowes adalah Jakarta-Bogor-Bandung-Garut-Pamengpeuk-Pangandaran-Pantai Ayah-Yogyakarta.

Menurut, Aldie Nugraini, Ketua Panitia Jabat, acara ini dilaksanakan untuk memberikan semangat bagi para penyandang kanker. Selain itu, acara dalam rangka menyambut hari kanker yang jatuh hari ini tersebut juga untuk membantu penderita kanker lewat penjualan souvenir berupa kaos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com