Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Transit Ditelantarkan Wings Air di Denpasar

Kompas.com - 02/02/2012, 16:39 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Manajemen maskapai Wings Air terlalu buruk hingga menelantarkan penumpang transit dari Bima ke Kupang. Struk pergantian transit terlambat dicetak sehingga penumpang ditinggalkan pesawat Wings Air rute Denpasar- Kupang.

Pesawat Wings Air mendarat di Denpasar pukul 13.30 Wita, sementara pesawat Wings Air yang ke Kupang pukul 13.35 Wita. Karena menunggu cetak struk transit yang lambat maka tiga penumpang ditinggalkan pesawat.

Kone, salah satu penumpang yang ditelantarkan Wings Air di Denpasar, Kamis (2/2/2012), menuturkan, pihak Wings Air tidak mau bertanggung jawab dan menyerahkan ke rekanan kerja.

"Rekanan kerja minta saya membeli tiket Garuda Denpasar - Kupang untuk keesokan harinya, Jumat 3 Februari, seharga Rp 689.000. Kone menolak dan mengancam proses hukum. Pihak Wings Air pun membeli tiket Garuda Denpasar- Kupang, tetapi tidak mau bertanggung jawab atas penginapan," kata Kone.

Karena bersitegang dengan pihak Wings Air yang sekantor dengan Lion Air itu, maka Kone pun mengalah, membiayai penginapan hotel sendiri di Denpasar.

Selain cetak struk tempat seat baru dan transit yang terlambat, Wings Air sendiri take off dari Bima - Denpasar pun terlambat. Tertera di dalam tiket penerbangan Bima - Denpasar pukul 11.30 Wita, tetapi pesawat take off pukul 12.00 Wita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com