Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati dan Wakil Bupati Boalemo Dilantik

Kompas.com - 01/02/2012, 22:50 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

TILAMUTA, KOMPAS.com - Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melantik Rum Pagau dan Lahmudin Hambali, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boalemo periode 2012-2017, Rabu (1/2/2012), di gedung DPRD Kabupaten Boalemo.

Rum dan Lahmudin terpilih, setelah memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo pada 16 November 2011. Pasangan ini menggantikan pejabat sebelumnya, Iwan Bokings dan La Ode Haimuddin, yang sudah habis masa jabatannya.

Kepala daerah yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut adalah Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Bupati Gorontalo David Bobihoe, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bupati Bolaang Mongondow Utara Hamdan Datunsolang, dan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Lanjar.

Rum Pagau dan Lahmudin Hambali yang didukung Partai Golkar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, setelah meraih 34 persen suara sah.

Pasangan itu mengalahkan pasangan La Ode Haimuddin-Nizam Dai (PDI-P, PBB, PAN, PKS, dan PPRN) yang meraih 31 persen suara sah, pasangan jalur perseorangan Sunandar Bokings-Riton Nusu yang meraih 18 persen, dan pasangan Burhanudin Pulubuhu-Triyanto Kadji (Hanura dan PPP) yang meraih 17 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com