Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reski Menyesal dan Tak Akan Ulangi Kenakalannya

Kompas.com - 29/01/2012, 13:51 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Hadi Reski Ramadhani (14) mengaku sangat menyesal karena telah mengemudikan mobil Honda Jazz DD 175 UG tanpa izin. Ia meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kenakalannya.

Hal itu disampaikan Reski di depan Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Makassar Ajun Komisaris Besar M Hidayat di Pos Lalu Lintas Jalan RA Kartini, Minggu (29/1/2012).

"Saya benar-benar kapok, Pak. Saya berjanji tidak akan nakal lagi kalau masih diberi kesempatan," ungkap Reski seperti dikutip Hidayat. Saat diperiksa, Reski didampingi ayahnya, Zainuddin.

Reski lalu menceritakan awal mula kecelakaan, kemarin sore. Ia mengaku ingin membeli ayam goreng yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Andi Tonro. Karena tidak ada sepeda motor, Reski pun nekat mengambil kunci mobil di dalam lemari ayahnya.

Meskipun tidak pernah ikut kursus mengemudi, ia mengaku berani karena sebelumnya pernah mengendarai mobil neneknya berkeliling perumahan.

"Ternyata, bawa mobil di jalan raya sangat berbeda rasanya. Saya bingung dan panik karena lalu lintas sangat ramai," ujar siswa kelas II SMP Negeri 3 Makassar ini.

Akibat kenakalannya itu, Reski untuk sementara diamankan polisi di Pos Lalu Lintas Jalan RA Kartini. Putra kedua dari tiga bersaudara itu sejak kemarin menginap di pos dalam pengawasan petugas lalu lintas Kepolisian Resor Kota Besar Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com