Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tahanan yang Kabur di Bima Serahkan Diri

Kompas.com - 29/01/2012, 02:28 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ada 50 tahanan yang melarikan diri atau dipaksa keluar dari rumah tahanan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam aksi amuk massa yang membuat kantor bupati serta KPUD Bima hangus dibakar, Kamis (26/1/2012). Polisi pun membuat surat imbauan meminta para tahanan yang tiada lain warga yang ditangkap polisi dalam peristiwa demonstrasi yang berujung kericuhan di Pelabuhan Sape, Bima, NTB, pada Desember 2011 lalu.

"Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang menyerahkan diri secara sukarela," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution melalui sambungan telepon, Sabtu (28/1/2012).

Dijelaskan Saud, kini pihak kepolisian bersama para tokoh setempat bekerjasama untuk secepatnya memulihkan kondisi di Bima, termasuk mengimbau para tahanan menyerahkan diri.

"Situasi saat ini sudah aman, masyarakat sudah kembali bisa melaksanakan kegiatannya seperti biasa," ungkap Saud.

Meskipun demikian pihak kepolisian masih berjaga-jaga untuk memastikan kondisi di Bima benar-benar aman. Sejumlah Brimob dari Polda Jawa Timur dan NTB masih disiagakan untuk mengantisipasi terulangnya kasus amuk massa tersebut. (Adi Suhendi)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com