Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT ASDP Merak Kerahkan 25 Kapal

Kompas.com - 28/01/2012, 19:35 WIB

MERAK, KOMPAS.com - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 25 kapal roll on roll of (roro) pada akhir pekan  untuk mengatasi lonjakan penumpang dan angkutan truk.

"Selama ini penyeberangan Merak-Bakauheni berjalan lancar dan semua penumpang dan kendaran terangkut ke atas kapal roro," kata pelaksana harian (Plh) Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Didi Juliansyah, di Merak, Provinsi Banten, Sabtu (28/1/2012).

Menurut Didi, pengoperasian kapal roro sebanyak itu bisa terlayani dengan optimal dan tidak terjadi antrean angkutan hingga ke luar Pelabuhan Merak. PT ASDP berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan.

Saat ini, lanjut Didi, penumpang dan angkutan mulai dermaga I sampai III berjalan normal dan lancar, tidak terjadi antrean yang lama. Semua penumpang pejalan kaki, penumpang di atas kendaraan maupun angkutan truk dapat diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Namun, kata Didi, dermaga IV sebagai tempat bongkar muat barang masih padat dan terjadi antrean. "Kami terus melakukan upaya di dermaga IV untuk lalu lintas kendaraan agar berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Ahmad, seorang pengemudi truk tujuan Lampung mengatakan, selama beberapa hari ini penyeberangan Merak-Bakauheni normal dan tidak terjadi antrean panjang, meskipun cuaca buruk melanda kawasan Selat Sunda. "Kami setiap hari mengangkut karet dari Banten ke Lampung bisa dua kali perjalanan karena penyeberangan lancar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com