Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Kali Menabrak, 15 Orang Terluka

Kompas.com - 28/01/2012, 18:22 WIB
Aswin Rizal Harahap

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Mobil Honda Jazz bernomor polisi DD 175 UG yang dikemudikan Reski Ramadhani (14) menabrak hingga lima kali di sepanjang Jalan Haji Gau hingga Jalan Daeng Tata, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/01/2012) petang. Sebanyak 15 orang yang terdiri dari tukang becak dan pengendara sepeda motor terluka.

Kepala Polsek Kota Tamalate Ajun Komisaris Amran Allobaji mengatakan, pihaknya telah menahan Reski dan memanggil orangtuanya, Muhammad Nadir, sebagai pemilik kendaraan. "Kami menduga ada faktor kelalaian orangtua, sehingga anak di bawah umur bebas mengemudikan mobil," kata Amran.

Para korban terluka saat ini dirawat di RS Haji dan RS Bhayangkara yang tak jauh dari lokasi kecelakaan. Mereka umumnya mengalami luka di bagian tangan dan kaki akibat terjatuh dari becak dan sepeda motor.

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, mobil yang melaju kencang itu pertama kali menabrak sepeda motor di Jalan Haji Gau, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, tak jauh dari SMP Negeri 3 Makassar. Mobil terus melaju dan kembali menabrak di Jalan Cenderawasih, dekat Gereja Bukit Zaitun.

Meskipun sudah dua kali menabrak, mobil masih melaju kencang dan menabrak tukang becak di Jalan Dangko. Tabrakan keempat terjadi di Jalan Hartaco, sebelum akhirnya Honda Jazz berhenti ketika menabrak dua unit sepeda motor di Jalan Daeng Tata I.

Warga yang marah langsung merusak mobil. "Beruntung kami mampu mengamankan pengemudi mobil itu sebelum dikeroyok," ujar Amran.

Menurut dia, kejadian serupa pernah terjadi empat bulan lalu, ketika seorang remaja berusia 16 tahun mengemudikan mobil dan menabrak hingga enam kali beruntun di Jalan Boulevard, Panakkukang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com