Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMA Menghilang Bersama Teman Facebook

Kompas.com - 26/01/2012, 22:56 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

SLAWI, KOMPAS.com Rani Puspitasari (16), warga Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sejak Selasa (24/1/2012) hingga Kamis (26/1/2012) menghilang dari rumahnya. Diduga, ia pergi bersama dengan teman pria yang dikenal di jejaring sosial Facebook.

Rani yang masih duduk di bangku kelas II SMA tersebut menghilang sepulang sekolah.

Ibunda Rani, Andarwati (37), mengatakan, pada Selasa pagi Rani masih berangkat ke sekolah seperti biasa. Ia berangkat bersama teman satu kelas yang juga tetangganya, Rara.

Sepulang sekolah, Rani tidak kembali. Ia hanya menitipkan pesan kepada temannya bahwa ia hendak pergi menemui teman prianya, Hari, di Kecamatan Balamoa, Kabupaten Tegal. Rani juga menumpang untuk berganti baju di rumah temannya.

Sepupu Rani, Maskuri (31), mengatakan, indikasi Rani lari bersama teman Facebook terlihat dari status pada akun Facebook gadis tersebut. Dalam statusnya, Rani mengaku sedang berbahagia karena ketemu tambatan hati.

Andarwati tidak menyangka Rani nekat pergi bersama teman prianya. Selama ini, anak pertama dari tiga bersaudara itu tidak pernah bercerita kepada keluarga kalau memiliki pacar. "Anak saya sangat pendiam," ujarnya.

Ia sangat berharap Rani bisa segera kembali. Rani merupakan harapan keluarga karena selama ini ia terkenal sebagai siswa pintar. "Anak saya sejak SD sampai SMA selalu masuk 10 besar," tambahnya.

Ayah Rani, Riyono (39), bekerja sebagai anak buah kapal (ABK), dan pulang ke Tegal setiap satu bulan sekali. Senin kemarin, Riyono baru saja berangkat ke laut untuk berlayar selama sekitar satu bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com