Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-Hati Berkendara di Bandung

Kompas.com - 25/01/2012, 14:18 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan ditimpali angin kencang menerpa Bandung dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir. Para pengendara bermotor wajib mewaspadai bahaya yang ditimbulkan dari angin seperti kendaraan oleh hingga pohon roboh.

Hal itu terlihat berdasarkan pengamatan Rabu (25/1/2012). Untuk di daerah Bandung timur misalnya, angin kencang membuat pohon peneduh di tepi jalan bergoyang ke segala arah. Tentu saja pemandangan tersebut membuat hati ciut mengingat dahannya sewaktu-waktu bisa patah dan jatuh ke badan jalan dan dikhawatirkan mengenai pengguna kendaraan.

Kencangnya angin yang berembus juga mampu mengganggu kendaraan, khususnya roda dua, yang berjalan dengan kecepatan di atas 50 kilometer per jam. Bila tidak diantisipasi, kendaraan bisa oleng dan pengendaranya bisa celaka.

Bila bercampur dengan hujan, disarankan bagi pengendara roda dua untuk memilih berteduh dan tidak menerobosnya. Pasalnya, hujan bercampur angin kencang dipastikan mengganggu penglihatan pengendara.

Begitu pula sewaktu melintasi jalan yang dipenuhi pohon peneduh seperti Jalan Supratman juga harus bersiaga dengan ranting, dahan, maupun batang pohon yang jatuh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com