Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

Kompas.com - 07/01/2012, 10:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah pohon di Jalan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1/2012), tumbang menimpa kendaraan bermotor yang tengah diparkir. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan penuturan saksi mata, Mamat (34), yang sehari-hari berjualan bubur di daerah tersebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45. ”Hujan sudah reda, memang pohonnya sudah retak, miring, tiba-tiba jatuh, enggak ada hujan enggak ada angin jatuh gitu aja,” ujarnya.

Motor Honda Supra Fit dengan nomor polisi B 3997 UV milik Mamat ringsek tertimpa pohon setinggi kurang lebih 20 meter itu. Tak hanya menimpa motor miliknya, pohon juga menimpa  taksi Blue Bird yang tengah melintas. Lampu atas taksi tersebut rusak. Si sopir terpaksa kembali ke pool.

Polisi dibantu satuan polisi pamong praja langsung turun ke lokasi kejadian dan meminggirkan pohon tersebut. Peristiwa ini sempat mengakibatkan kemacetan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, depan Gandaria City dari arah Kebayoran menuju Pondok Indah.

Menurut Mamat, pohon itu sudah diketahui dalam kondisi miring. Sebelum pohon itu tumbang, petugas keamanan Gandaria City, kata Mamat, khawatir jika pohon ini menimbulkan celaka. ”Satpam sini katanya udah lapor. Sudah lama bilang kalau pohon itu retak, cuma didiemin aja ama dinas pertamanan. Harusnya ditebang, soalnya takut jatuh,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com